Kamis, 22 Oktober 2009

Nyalakan lilin & buka mata

Malam hari, taruhlah Anda sedang berdiri di tengah-tengah sebuah ruangan aula yang seluas 100 meter x 70 meter, yang didalam aula tersebut tercecer meja , kursi dan benda2 lainnya yang tertata semrawut acak2an....

Sementara malam itu lampu mati, gelap total dan Anda yang berada di tengah2 ruangan tersebut ingin berusaha keluar ruangan dengan selamat.

Seorang teman dengan tulus memberi Anda seribu lilin bercahaya di kedua tangan Anda, tapi pada saat yang sama, Anda saat itu justru enggan untuk membuka mata. Anda malah menutup mata rapat2.

Kira-kira saja neh, bisakah Anda memanfaatkan seribu cahaya lilin yang diberikan teman Anda tadi untuk bisa berjalan keluar dari aula tersebut Mampukah Anda keluar ruangan tadi TANPA SEDIKIT PUN MENABRAK MEJA, KURSI dan BENDA2 LAIN yang posisinya sudah acak-acakan?

Bisakah? Mungkin gak?

Tapi bandingkan dengan yang satu ini....

Ketika Anda waktu itu "cuma" diberi teman Anda satu buah lilin yang bercahaya, namun disaat yang sama Anda MAU dan IKHLAS MEMBUKA MATA ANDA SELEBAR-LEBARNYA untuk berjalan keluar dari ruangan tersebut, Anda kira-kira juga, akankah Anda selamat tanpa menabrak satupun meja, kursi dan benda2 lainnya?

saya yakin deh, Anda gak bakalan menabrak benda2 yang ada disitu, KECUALI JIKA ANDA SENIDIRI YANG MENABRAKKAN TUBUH ANDA.

Iya kan?!!

Padahal ini baru "cuma" dengan SATU CAHAYA LILIN saja, bagaimana jika JIKA DUA, TIGA, LIMA, SEPULUH, LIMARATUS BAHKAN SERIBU LILIN YANG BERCAHAYA yang Anda pakai dengan mata terbuka untuk berjalan, WOW !!!!

Subhaanallah, insya Allah SWT Anda akan selamat dengan sebenar-benarnya selamat jika keluar dari ruangan tadi sehingga tanpa tersandung sedikitpun meja, kursi atau benda2 yang ada di ruangan itu. Iya gak?

Tahukah Anda lilin bercahaya diatas apa?
Tahukah teman yang memberikan Anda lilin bercahaya tadi siapa?

Lilin yang bercahaya itu namanya ILMU
dan teman yang memberikan ILMU tersebut namanya AGAMA ISLAM
So, sejauh mana Qta sudah mengenal TEMAN YANG MEMBERI KITA ILMU itu?!

Tak pernah ada kata terlambat untuk memulai sebuah kebaikan

Tidak ada komentar: